Coutinho sumber uang bagi Liverpool

Coutinho sumber uang bagi Liverpool

Liverpool boleh jadi sudah menjual Philippe Coutinho ke Barcelona. Tapi, The Reds masih meraih kucuran dana dari Blaugrana lewat The Little Magician. Kok bisa?

Liverpool melepas Coutinho ke Barcelona dengan bayaran 142 juta paun pada awal tahun 2018 lalu. Meski sudah dapatkan sebagian besar uang transfer penjualan pemain Brasil itu, The Reds masih terus kecipratan dana segar dari kantong Los Cules.

Contohnya saat akhir kalender musim 2019/2020. Liverpool dikasihkan uang sebesar 4,5 juta paun dari Barcelona saat Coutinho menangkan gelar Liga Champions ketika berstatus pemain pinjaman Bayern Munich dan juga dia menikmati main di agen slot online.

Dalam kesepakatan transfer Coutinho, Barcelona mesti kasihkan uang ke Liverpool kalau pemain 28 tahun itu meraih trofi Liga Champions. Tapi, tidak ada rincian yang jelas di klausul kontraknya soal klub mana yang dibela Philippe Coutinho saat itu.

Kini, Liverpool dapat peroleh lagi bayaran tambahan dari Barcelona sebesar 4,4 juta paun. Melansir laporan Mirror, keuntungan itu dapat diperoleh The Reds jika Coutinho mampu mainkan pertandingan di Barcelona sesuai jumlah yang termaktub di kontraknya.

Coutinho cuma butuh membuat 14 penampilan lagi untuk dapat menembus jumlah yang tertulis pada klausulnya itu. Angka itu tentu tidak terlalu susah buatnya, mengingat The Little Magician menjadi salah satu pemain pilar Barcelona bersama pelatih anyarnya, Ronald Koeman.

Sejak berseragam Barcelona hingga sekarang ini, Coutinho sudah bermain sebanyak 77 kali di seluruh kompetisi. Total dirinya sudah membukukan 20 gol dan 13 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *