Lampard ingin giroud bertahan di Chelsea

Lampard ingin giroud bertahan di Chelsea

Chelsea masih berharap Olivier Giroud meneruskan kariernya di Stamford Bridge. Tapi, manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak secara eksplisit mengatakan bakal menghalangi kalau sang striker ingin hengkang.

Olivier Giroud cuma empat kali diturunkan sebagai pemain pengganti di Premier League musim ini dan dia lebih banyak menghabiskan waktu main di situs poker online. Lampard lebih suka mainkan Timo Werner dan Tammy Abraham.

Minimnya waktu bermain Giroud itu menjadi perhatian pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Dia minta Giroud mencari solusi kalau tidak kehilangan posisinya di Timnas Prancis.

Dalam sesi wawancara sebelumnya, agen Giroud secara terbuka mengungkapkan kemungkinan bakal mencari klub baru pada Januari 2021. Apalagi, kontraknya di Chelsea bakal habis pada Juni 2021.

“Oli begitu penting di skuat kami. Dia selalu ingin bermain lebih sering,” kata Lampard kepada media menjelang laga Liga Champions melawan Rennes, Senin (23/11/2020).

“Saya ingin dia berada di sini. Saya punya hubungan yang baik dengannya. Kalau dia merasa berbeda, kami bakal membicarakannya.”

“Saya melihat ucapan agennya dan saya tidak terlalu memikirkannya. Saya memahami ia mau bermain, namun untuk saya harus tentang kekuatan tim. Saya rasa dia berkontribusi besar bagi kami,” tegas Lampard soal rumor masa depan Olivier Giroud, seperti dilansir The Independent

Segera Membuat Keputusan

Di sisi lain, Olivier Giroud, blak-blakan mengungkapkan kemungkinan tinggalkan Stamford Bridge pada Januari 2021. Pernyataan pemain Prancis itu menjadi kabar gembira bagi Inter Milan yang mengincarnya.

Giroud tampaknya menyadari tidak mungkin terus ngotot bertahan di Chelsea sebab persaingan di starting XI begitu ketat.

“Saya bakal membuat keputusan. Saya harap membuat keputusan yang tepat, seperti yang selalu saya lakukan,” ujar Giroud, seperti dilansir Football Italia, Minggu (22/11/2020).

“Ini mengkhawatirkan. Saya merasa masih punya peran untuk dimainkan di Chelsea. Namun menit bermain saya makin berkurang banyak. Ini harus ada perubahan atau sebuah keputusan harus dibuat.”

“Saya berpikir jernih soal situasi ini. Saya bakal membuat keputusan pada Januari. Semoga itu keputusan tepat. Saya masih merasa begitu bagus secara fisik, bahkan kalau ada yang bicara tentang usia saya. Saya punya banyak gairah, kesegaran, dan yang membuat karier bertahan ialah pikiran,” imbuh Olivier Giroud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *