Manchester United Versus Chelsea, Tuanzebe atau Maguire?

mu vs che
Manchester United bertekad meneruskan tren positif saat melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). Namun, oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer, menghadapi duduk perkara terkait pemilihan skuad, terutama di lini belakang.
Manchester United berada pada momen yang rupawan. Pada laga terakhirnya, Setan Merah meraih kemenangan gemilang atas PSG pada Liga Champions. United mengalahkan PSG dengan skor 1-dua pada Paris.
Sebelumnya, Setan Merah juga menang besar  atas Newcastle United pada Liga Inggris. Dua kemenangan beruntun itu jadi kapital bagus meladeni Chelsea.
Namun, Solskjaer dihadapkan dalam situasi yang sulit jelang laga kontra Chelsea. Solskjaer harus menentukan memakai formasi dan pemain saat menang versus PSG atau balik  dalam pakem awal.
Pada laga tadi, Solskjaer tampil menggunakan tim darurat. Dua bek tengah absen, Eric Bailly dan Harry Maguire. Tetapi, United justru mampu tampil rupawan dan pulang dengan 3 poin.
Solskjaer menentukan perpaduan tiga bek waktu melawan PSG buat menutupi absennya Maguire dan Eric Bailly. Ini bukan kali pertama Solskjaer memakai 3 bek. Skema itu telah dipakai semenjak demam isu 2019/2020 lalu di laga-laga besar .
Jurnalis Manchester Evening News, Tyrone Marshall, menilai sistem yg dipakai di Paris merupakan darurat. Namun, Alex Telles & Axel Tuanzebe justru tampil bagus & bisa meredam trio lini depan PSG.
Marshall tidak yakin komposisi waktu lawan PSG akan digunakan kala United berjumpa Chelsea. Marshall merasa kepercayaan  Solskjaer pada Maguire sangat tinggi. Sulit melihat Maguire hanya duduk di bangku cadangan Manchester United.
“Keputusan Solskjaer memainkan Harry Maguire pada laga melawan Newcastle menerangkan kepercayaan  besar  padanya. Masalah terbesar adalah pasangan Maguire,” ucap Marhall sembari bermain poker online
Victor Lindelof sebagai pemain yang paling sering diduetkan dengan Maguire. Pemain dari Swedia jua tampil bagus di laga versus PSG. Tetapi, Marshall menilai nir ada salahnya Tuanzebe yang sebagai pilihan.
“Setelah penampilan sensasional Tuanzebe pada Liga Champions, lulusan akademi itu berhak mendapatkan kesempatan untuk membuahkan loka itu miliknya,” kata Marshall.
“Tuanzebe berada pada antrean untuk peran yang lebih besar  di skuad trend lalu, sesudah masa peminjaman yg sukses pada Aston Villa, tetapi cedera Mengganggu kesempatan itu,” ulas Marshall.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *